Tugas SA2 - Taman + Bale Kota Lama - Ricardo Legorreta

baiklah, di pagi hari yang *entah cerah, entah mendung, aku belum sempat menikmatinya*, aku tergoda untuk posting tugas SA2 saya.
Untuk yang belum tahu, SA2 singkatan dari Sejarah Arsitektur 2, yaitu salah satu mata kuliah bergengsi di semester 6, walaupun saya mengambilnya di semester 4. kenapa saya katakan mata kuliah ini bergengsi? karena tugas dari mata kuliah ini merupakan competition task *meminjam istilah jiwangga di webnya--> http://diaksa.com/taman-dan-bale/*, di mana hasil desain para peserta kuliah akan diranking sesuai penjurian subjektif Prof Totok, dosen Sejarah Arsitektur di JAFT (Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik) Undip.


Berbeda dengan tugas tahun lalu, di tahun ini tugas SA2 adalah membuat Taman dan Bale di Kota Lama, sesuai Arsitek yang telah ditentukan. Masing-masing peserta berbeda Arsitek.
Hasil kocokan *lebih tepatnya pengambilan secara acak* arsitek yang saya dapat adalah Ricardo Legorreta.


Ricardo Legorreta adalah seorang arsitek terkenal di Mexico. Sayangnya beliau telah meninggal di usianya yang ke 80 tahun. Untuk menikmaati karya-karyanya silahkan klik--> http://legorretalegorreta.com/ . Perjuangannya tak henti karena sekarang diteruskan oleh anaknya, Victor Leggoreta.


nemu tulisan tangannya Ricardo Legorreta

hasil rendering Ricardo Legorreta *aku yakin iki sketch tangan*

yak, inilah hasil desain saya sesuai karakter arsitek ini, Ricardo Legorreta. walaupun menempati ranking 124 dari 200an peserta kuliah, ini tetap harus disyukuri, Alhamdulillah, menyadari beberapa kesalahan seperti taman yang kurang terolah dengan baik, dan penyajian poster yang kurang. *hehe. sadar diri

denah lantai 1



denah lantai 2



perspektif

tampak barat

tampak timur

tampak Selatan


poster tugas

Alhamdulillah nilai akhir mata kuliah ini A, walaupun dengan penuh perjuangan melewati berbagai fase tugas yang cukup rumit. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] CAREER FIRST, Melangkah Pasti ke Dunia Kerja

[lyric] Desmond Amos ft. Teza Sumendra - The Way I Do

Nama Panggilan