Reuni Singkat Ceritanya

21.00.00

Cerita di mulai dari line undangan Varina (atau biasa kami panggil Hime, temen SD-SMP ku, termasuk salah satu OBG and friends) buat dateng ke acara lamarannya, hari ini, Sabtu, 4 April 2015 Jam 09.30di rumahnya. Selang beberapa hari tiba-tiba Alief bikin multichat para anggota OBG bahas siapa yang bisa dateng. Awalnya aku belum yakin bakal bisa dateng atau nggak, berhubung ada rencana beres-beres studio TA yang ternyata mulai disuruh kumpul jam 10.00.

Singkatnya, aku akhirnya memutuskan untuk ikut dateng ke acaranya Hime. Rencananya sih mau dateng sebentar, terus pamit balik duluan biar bisa ikut beres-beres studio.

Pagi, aku udah siap-siap berangkat. Nggak lupa ngabarin temen sekelompok TA kalo bakal dateng telat soalnya lagi ada acara. Kurang lebih jam 08.20 aku berangkat dari rumah, sampe ke rumah Fada (tempat janjian ketemuan anak-anak OBG) jam 09.20. Ternyata aku duluan yang sampe, Ausi entah belum berangkat apa lagi otw di jalan. Dan seperti biasa, pasti pada molor, apalagi Vian pagi dari Jogja, sampe Semarang kira-kira jam 08.00. Padahal kita minta tolong Vian jemput, biar bisa bareng ke rumah Hime.

Oh iya, sedikit cerita flashback. Jadi kira-kira 2-3 tahun lalu, kami kumpul juga di rumah Fada, janjian bikin rainbow cake. Berhubung tanggal kumpulnya selang beberapa hari/minggu setelah ulang tahunku waktu itu, si Vian ternyata ngasi aku kado. ---singkat cerita---  Setelah kue jadi, walopun hasilnya bantet, tetep kita makan dan sebagian dibagi dibawa pulang tiap anak. Berhubung udah kesorean dan kalo nggak salah udah mau maghrib, aku buru-buru pamit pulang, dan karena kado dari Vian entah ketlingsut di mana, yaudah aku tinggal aja. Toh rumah Fada deket, kampusnya sebelah kampusku juga, gampanglah ntar ngambilnya, pikirku. Dan kenyataannya sampe 2/3 tahun itu aku belum sempet ambil, lupa janjian dan minta tolong Fada bawain kadonya. Sampe baru hari ini Fada inget dan ngasiin kadonya ke aku. Hahaha untung itu bukan makanan, nggak mungkin basi. Tengkyu Yaaaan, maaf baru sempet bawa pulang kadomu.

kado dari Vian 2-3 tahun lalu, celengan pucca, baru sempet dibawa pulang hari ini
Setelah Vian jemput Alief ke rumahnya, dia nyamper ke rumah Fada buat jemput kita. Lebih tepatnya Fada sama Ausi, berhubung rencanaku bakal balik duluan buat ke kampus jadi aku bawa motor sendiri.
Sampe depan gang rumah Hime, ternyata banyak polisi yang jaga di situ, maklum papanya polisi udah brigjen pula pangkatnya.hehe. Aku parkirin motor dulu di deket gang itu, di tempat motor-motor pada parkir. Waktu mau jalan ke rumah Hime, tiba-tiba ditanya sama mas-mas (entah keluarganya Hime atau EO atau siapa) 'Ke acaranya Varina? Ini disediain mobil golf.' Dalem hati aku mbatin 'wew, sampe disediain mobil golf segala buat nganter tamu-tamu undangan ke rumahnya.' Padahal sebenernya nggak jauh-jauh amat sih jalan dari gang ke rumahnya.

Oya, kita sampe rumah Hime itu udah telat banget kira-kira jam 10.30 apa lebih gitu, lupa. Jadi tamu undangan udah pada dateng, udah penuh tempat duduknya. Ternyata ada Rosma (biasa kami panggil Roro), Safira (biasa kami panggil Pichan) sama pacarnya, Bayu, udah dateng dari tadi. Kami berlima (Aku, Vian, Fada, Alief, Ausi) alhamdulillah kebagian 2 kursi kosong jadi 1 kursi buat berdua, terus Ausi duduk di kursinya Bayu (Bayu ngalah berdiri). Sempet ngehubungin Desi, dia kira acaranya kemarin, dan akhirnya dia mau nyusul.

Nggak lama setelah itu, acaranya lanjut foto-foto keluarga, dan tamu-tamu dipersilahin makan. Aku cuma ambil siomay, yang ternyata porsinya lumayan banyak jadi makan itu aja udah kenyang, sama diambilin Fada minum es dawet. Kelar makan, berhubung sesi foto keluarga udah selesai, jadi dilanjut sesi foto untuk tamu undangan lain. Kami ngantri biar bisa foto bareng Hime. Nunggu agak lama buat bisa foto bareng soalnya tamunya yang mau salaman kasi selamat juga banyak. Di sana ternyata ada Nicki juga, jadi kami foto sesi temen-temen SMP. Parahnya kita lupa nggak minta fotoin pake kamera HP siapa gitu, jadi cuma foto pake kamera fotografernya. Setelah itu, kami malah lanjut foto-foto sendiri (tanpa Hime). Minta tolong Bayu sama foto selfie. Hehe narsis mumpung kumpul. Kalo nggak ada acara gini, kita juga jarang bisa kumpul.







Kira-kira itu udah hampir jam 12.00. Sebenernya aku mau pamit duluan buat ke kampus, tapi ternyata setelah aku tanya ke kelompokku + nelpon Ifa tenyata beberesnya udah kelar, udah bubar. Yaudah akhirnya aku nggak jadi ke kampus. Agak nggak enak juga sama kelompokku, malah nggak bantuin beberes. Semoga mereka nggak marah deh.

Awalnya kami masih duduk-duduk sambil nunggu dijemput Mbak Sherin (kakaknya Vian, yang nyetir mobil). Tapi karena kayaknya udah mau kukutan, kami buru-buru nukerin kupon souvenir. Wow ternyata souvenirnya parfume. Kece banget, hehe maaf agak udik.
souvenirnya parfum
iseng fotoin dekor plafon tendanya. hehe
Roro, Pichan sama pacarnya balik duluan karena udah dijemput. Berhubung Alief kehausan, jadi kami move on dari rumah Hime ke alfamart terdekat, sambil nunggu jemputan. Sementara Desi sama Nicki juga akhirnya balik duluan. Nggak lama Mbak Sherin dateng. Sebenernya kita berencana mau lanjut nongkrong dulu. Tapi ternyata Vian nggak bisa, kalo nggak salah mau nganter mamanya. Akhirnya Vian cuma nganter balik ke rumah Fada.

Sampe rumah Fada, seperti biasa, pasti mager males pergi lagi, jadi kita cuma ngobrol cerita macem-macem ngalor-ngidul seperti biasa di kamar Fada. Sempet disuguhin gado-gado 2 piring buat ber4, dengan porsi super banyak piringnya aja gede banget, jadi kita kenyang banget hehe. Lanjut cerita-ceritanya sampe lupa waktu tenyata udah jam 17.00. Sholat ashar dulu, terus aku, Ausi, Alief pamit pulang deh. Lumayan reuni singkatnya, lumayan refreshing dari segala kejenuhan ini. Hahaha.

You Might Also Like

0 comments